Sunday, April 1, 2012

Terkadang Tuhan memberikan hidayah disaat kita lagi sakit gigi



Minggu kemarin saya dipusingkan dengan sakit gigi akibat gigi geraham atas saya lubang. Duh rasanya sangat memilukan hati deh. Dan memang bener kalo sakitnya lebih sakit daripada sakit hati.

Yang tidak habis pikir adalah setiap hari saya ya tidak lupa gosok gigi, baik itu di pagi maupun sebelum tidur. Kok bisa ya?

Kata Dokter gigi saya, hal itu memang wajar. Karena gigi yang lubang adalah gigi geraham ke tiga yang memang susah untuk dibersihkan.

Waktu selesai diperiksa, Dokter menyarankan saya untuk mencabut gigi saya. Wow, dicabut? Bayangan saya sudah kemana-mana nih. Pasti sakit banget kalau dicabut, gigi disuntik lagi. Ckckck. Disuntik pada waktu sakit panas aja sakitnya bukan main apa lagi digusi. (secara saya memang takut banget disuntik)

Akhirnya saya meminta Dokter untuk menunda pencabutan gigi saya dan meminta obat anti nyeri gigi.

Huh lega banget, saat Dokter mengiyakan permintaan saya. Tapi dikemudian hari, keputusan menunda mencabut gigi merupakan keputusan yang sangat saya sesali. Bagaimana tidak selama hampir seminggu saya harus mengeram kesakitan saat gigi saya kambuh. Suaaaaaakit banget, pernah sakitnya kambuh pas saya lagi ngantor. Duh, sampai ketiduran saya dibuatnya saking sakitnya.

Akhirnya saya menyerah dan pergi ke Dokter untuk mencabut gigi saya. Dengan keberanian yang terus dipupuk sejak melangkah keluar rumah. Bagaimanapun sakitnya, saya pasti bisa bertahan. Daripada harus mengerang kesakitan akibat sakit gigi yang berkepanjangan.

Pasti bisa, sudah bulat tekat saya untuk mencabut gigi. Bismillah….

Sang Dokterpun mulai beraksi dengan peralatannya. Beberapa menit berselang, crak…. crak…. copot sudah gigi saya. Wahhh, akhirnya….. dan hebatnya, ternyata tidak begitu sakit ternyata.

Kejadian ini seakan mengingatkan saya, bahwa apa yang kita pikir dan bayangkan tidak selamanya benar. Kadang saat kita ingin mengambil keputusan, pikiran kita terbayang akan kesulitan dan kepedihan yang akan kita peroleh. Duh rasanya mending gak usah mengambil keputusan deh.

Tapi ternyata kadang kita tidak sadar, bayangan itu hanya pikiran kita saja. Saat kita membulatkan tekat dan berniat untuk mencari ridho ALLAH. insyaALLAH akan dimudahkan jalan untuk kita. Amin.

So keep on moving, have faith, do your best and let ALLAH take the rest

No comments:

Post a Comment