Sunday, April 17, 2016

Berbisnis itu tidak mudah


Berbisnis itu sulit, sukses itu tidak mudah, Yap, kalo mudah, pasti banyak orang sukses dan punya bisnis. Tapi kenapa begitu banyak orang masih percaya akan bisa sukses dalam 13 hari, menjadi kaya tanpa usaha, dan bisa jadi raja properti tanpa modal?


Selamat datang pada janji2 marketing, iklan yang memudahkan semuanya, seperti sekali pakai shampoo maka rambut anda akan gemilang indahnya. Itu kan hanya ada di angan2 saja. Kenyataannya rambut anda tetap kusut dan anda tidak jadi menawan.

Kesalahan terbesar terletak pada pola pikir instant, yang selalu merasa hidup ini bagai mie instant, dikasih air panas, dan langsung nikmat. Kita lupa bertanya kepada orang sukes, berapa banyak darah, keringat, dan air mata yang harus dilaluinya? Mana ada 10 jurus ampuh mudah menjadi sukses itu?

Mereka yang sukses sudah membayar “uang sekolah” nya lebih dulu, dengan kegagalan yang berkali kali, ditipu sahabat, di bohongi karyawan, diinjak pelanggan, ditekuk pesaing, dan dalam ketidak berdayaan tetap saja mencoba menguatkan diri dan berjuang.

Sebenarnya, semua sukses itu sulit, dan butuh keteguhan hati, ketekunan kerja, dan kemauan yang tidak pernah pupus. Yang mudah adanya hanya di buku, iklan, dan seminar. Hanya orang2 bodoh sajalah yang percaya segala sukses itu mudah dan semuanya akan selalu lancar.

Semua pelukis sukses harus menjalani kepahitan cemooh dan penolakan dan kegagalan yang bertubi, semua penulis sukses harus ditolak berpuluh kali oleh penerbit, seorang pebisnis harus gagal dulu berkali kali dalam bisnisnya.

Tapi tentu kita tidak akan berhenti, tidak akan menyerah, dan akan terus berjuang untuk mencoba menjadikan mimpi kita sebuah kenyataan. Dan buat beberapa gelintir orang yang akhirnya sukses, semua kepahitan itu akan terbayar dan semua “uang sekolah” kita, memberikan hasil yang hebat.

Kita lembur sampai malam, kita bangun sangat pagi, kita kerja extra keras, kita terus menerus belajar, dan kita terus menerus bekerja, kerja, kerja.

Source : Tanadi Santoso

No comments:

Post a Comment