Thursday, September 22, 2016

Rumah mungil dengan pencahayaan yang sempurna


Pada waktu fb-an, salah satu teman saya membagikan gambar rumah yang manarik. Tidak terlalu lebar, tetapi ditata sedemikian ruma sehingga tampak luas dan tidak gelap. Rumah ini menggunakan trik 2 tembok. dimana tembok yang satu untuk menyalurkan cahaya, sedangkan yang satunya berguna sebagai tembok rumah pada biasanya.



Pas anda masuk kedalam ruang tamu, anda akan mengerti maksud saya dengan 2 tembok. Tembok ruang tamu hanya menggunakan rolling dor. sehingga di dalam ruang tamu cahayanya terang dan bisa melihat taman kecil yang dibuat antara 2 tembok. Cukup jeli arsiteknya. Sayang, dalam gambar yang dibagikan sama teman saya, tidak ada ukuran rumahnya. 


Anda bisa menjelajah ke dalam dan berimaginasi, bagaimana ruangan yang mungil ini menjadi terlihat lapang sekali. Anak anda akan suka sekali bermain di ruangan ini dan berlama-lama disini.  


Rumah ini memanjang ke belakang, kalau saya duga, panjang rumah ini mencapai 12 s.d. 15 meter dengan lebar 3 s.d. 4 meter. Ruang tamu langsung terhubung dengan ruang makan. Karpet yang senada dengan warna lantai membuat ruangan dengan konsep minimalis ini tidak terlihat membosankan. Jika ada tamu yang datang, maka bisa dengan langsung diajak makan malam dirumah. 


Ruang keluarga di lantai 2 menggunakan lantai kayu. Warna kayu membuat hangat ruangan dan warna putih membuat ruangan terasa lapang. 



Lantai 3 diisi dengan ruang tidur. Permainan kaca untuk pengganti tembok, membuat kamar menjadi terang dan tidak suram. Sungguh menjadi tempat yang sempurna untuk melepas lelah. Bangun pagi, cahaya matahari pagi yang menyehatkan akan menyambut dengan ceria. 

No comments:

Post a Comment