Saturday, June 13, 2020

Gagasan Bimbangan Belajar Online Gratis



Tahun 2005 saya menjadi guru les untuk anak SD. Hal itu saya lakukan untuk menambah uang saku pas kuliah. Karena uang tabungan mepet akhirnya saya harus memutar otak. Maka saya putuskan untuk membeli motor GL 100 tahun 1984 sebagai modal saya untuk cari uang. Dan saya akhirnya memutuskan untuk memberikan les privat.

Alhamdulillah, saya tidak jadi cuti kuliah. karena pada waktu itu uang tabungan menipis dan hanya cukup untuk 1 semester, padahal kuliah masih kurang 2 semester lagi.

Dari kejadian itulah, saya menjalani rutinitas sebagai guru privat. hingga akhirnya saya memberanikan diri membuka bimbingan belajar dengan nama LBB Genius di tahun 2012.

Ada permasalahan yang selalu ngganjel dalam diri saya, yaitu waktu les yang selalu terbentur dengan jam mengaji.

Jadi murid saya harus merelakan jam mengajinya untuk ikut les di LBB saya. Rasanya seperti berdosa gitu deh.

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat Pras Academy, Bimbingan Belajar Online. Namanya meniru Khan Academy, karena inspirasinya dari sana.

Saya sangat kagum dengan Khan, dia bisa membuat sebuah platform yang menjadikan siswa bisa belajar mandiri di rumah. dan itu diselenggarakan secara gratis tis tis.

Wah, masa saya tidak bisa.

Akhirnya saya mencoba membuat, di sela kesibukan saya usaha sendiri, sempat juga mengajak kakak kelas untuk gabung. Alhamdulillah dia antusias sekali.

Semoga mimpi saya menghadirkan bimbingan belajar online bisa segera terwujud, sekarang masih jalan proses produksinya, bisa dilihat di www.prasacademy.com




No comments:

Post a Comment