Friday, January 19, 2018

Hal yang dilarang IBU itu bentuk kasih sayang beliau terhadap kita



Saya dulu terlahir prematur. Berat saya pas lahir kurang dari ideal. Hal menyebabkan kondisi badan saya agak rewel. Kena air hujan sedikit sudah panas. Mainan sama teman-teman, capek trus panas lagi.

Hal ini menyebabkan saya tidak boleh main hujan bareng teman-teman. Sedih sih, hanya bisa melihat teman-teman main hujan di luar sana.

Cuman pada waktu saya kecil, masa ngerti hal-hal seperti itu. Yang tau hanya gak boleh mainan sama teman-teman. “Kok ibu jahat ya, saya tidak boleh main hujan?”. Hanya pertanyaan itu yang ada di pikiran saya.

Saya juga dulu gak boleh sering keluar sama teman-teman. Karena Saya dulu cengeng. Jatuh dikit udah nangis. Kesenggol teman nangis. Teman-teman pun males mainan sama saya. Dan tak sering menjadi korban ejekan teman-teman.

Alhasil ibu melarang saya mainan main sama teman-teman. “Kok ibu jahat ya, saya tidak boleh main sama teman-teman?”. Hanya pertanyaan itu yang ada di pikiran saya.

Dari hari ke hari, saya selalu menghabiskan waktu di rumah. Menemani ibu yang sedang menjahit baju. Kadang ikut ke pasar beli bahan makanan. Waktu pergi ke pasar adalah waktu yang paling saya tunggu. Karena saya bisa beli mainan ninja-ninjaan dan action figure saint saiya.

Mainan ninja dan saint saiya menjadi teman saya sepanjang hari di rumah. Saya jejer rapi kayak orang berbaris. Trus bertempur satu dengan yang lain. Wah pokoknya sik banget. Akhirnya lupa keinginan main sama teman-teman.

Setelah sudah dewasa dan punya anak sendiri, akhirnya tersadar bahwasanya apa yang dilakukan ibu tidak sepenuhnya jahat. Justru Beliau hanya mencoba untuk melindungi saya. Kasih sayangnya lah yang membuat beliau melakukan hal seperti itu. Pemikiran anak-anak saya saja yang tidak bisa berpikir sampai kesana.

“Maafkan saya ya bu”

Mungkin ALLAH juga melakukan hal yang sama terhadap kita. Apa yang kita inginkan tidak semua dikabulkan. Hal ini semata dilakukan karena kasih sayang ALLAH kepada kita. Semoga saya selalu diberikan rasa syukur atas apa yang telah diberikan selama ini kepada saya

Sabtu, 20 Januari 2018

No comments:

Post a Comment